Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Buah kurma adalah salah satu buah yang paling manis diantara buah-buahan yang ada di dunia ini. Buah kurma datang dengan beragam varietas yang berbeda. Buah kurma dapat dikelompokkan menjadi 3 golongan utama yakni lunak, semi-kering, dan kering. Walaupun tidak tinggal di wilayah Timur Tengah, namun masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya kurma, mengingat mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam. Kurma seringkali dihidangkan sebagai menu saat berbuka puasa, lebaran maupun saat sedang musim haji biasanya tamu disuguhkan dengan kurma ini. Namun siapa sangka manfaat buah kurma ini sangat banyak dan baik untuk kesehatan kita. Untuk mendapatkan buah ini sangat mudah sekali, karena di beberapa supermarket biasanya menjual kurma ini walaupun bukan bulan puasa, namun jika anda mencari di pasar tradisional mungkin agak sulit untuk mendapatkannya.




Buah kurma mengandung nurtrisi per 100 g (3.5 oz), serat: 6,7 g, kalium: 696 mg, tembaga: 0,4 mg, manganese: 0,3 mg, magnesium: 54 mg,vitamin B6: 0,2 mg. Selain itu, kurma juga mengandung air, gula, protein, dan vitamin C yang cukup tinggi. Dengan beragam kandungan nutrisi tersebut, maka secara tidak langsung buah kurma akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat kurma yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya sebagai berikut:
1.Berguna untuk menguatkan sel-sel usus.
2.Membantu melancarkan saluran kencing karena kaya akan serat yang baik untuk pencernaaan.
3.Mampu mencegah terjadinya pendarahan bagi wanita ketika melahirkan dan membantu mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sebelumnya.
4.Mampu mencegah penyakit stroke.
5.Kaya akan kalsium yang baik untuk tulang kita.
6.Vitamin A yang ada pada kurma memelihara kelembaban dan kesehatan mata kita.
7.Meningkatkan kekebalan tubuh.

Jika anda mencari buah dengan kandungan seperti serat, kalium, dan tembaga, maka buah kurma adalah pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Kurma menawarkan nutrisi yang penting bagi tubuh, sehingga mengonsumsinya secara rutin akan berdampak positif bagi kesehatan anda.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Blog ini adalah tempat untuk penyedia berbagai macam tutorial, tips, dan info menarik lainnya. Admin berharap pengunjung dapat lebih mudah mencari apa yang di inginkan dan mendapatkan informasi yang menarik di blog ini.